EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN CABANG OLAHRAGA KARATE SATLAK PRIMA TAHUN 2011-2017

Endah Sari Damayanti

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk membantu suatu organisasi dalam hal ini SATLAK PRIMA yang mengelola program latihan atlet khususnya cabang olahraga karate dalam mencapai prestasi setinggi-tingginya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan evaluasi program. Peneliti menggunakan model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, and Product). Permasalah dalam penelitian ini adalah adanya hal yang tidak terduga dalam proses pembinaan latihan yang menyebabkan proses latihan tidak berjalan dengan rencana yang sudah dibuat. Sehingga target tidak dapat dicapai dengan maksimal. 

Kata Kunci: metode evaluasi, satlak prima, model kualitatif

 

Abstract

This research is aimed to help the body intituition on this case SATLAK PRIMA who managed the programme of sports atlethe especially Karate National team in order to get the best performance with a existed programme. This study is using description toqualitative methodology dan evaluation. Reasearcher used evaluation methodology with CIPP ( Context, Input, Process, and Product ). Some issues on this study were unpredictable target that can caused delaying the result of each Karate athelete. Therefore, the achievement is not as predicted.

Keywords: research-based paper, evaluation methodology, satlak prima, qualitative design

Full Text:

PDF

References


Dani Wardani. (2009). Bermain Sambil Belajar. Jakarta: Edukasia

Ki Fudyartanta. (2012). Psikologi Perkembangan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Rahmad Darmawan dan Ganesha. (2012). Jadi Juara Dengan Sepak Bola Possession. Pamulang: Kick Off Media

Somadayo. (2013). Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Graha Ilmu

Yanuar dan Susilo. (2017) ”Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Togethe (NHT) Terhadap Hasil Belajar Sepak Bola,”Jurnal Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Vol.02 (02)


Article Metrics

Abstract views: 29   PDF views: 16